Ungkapan Maupun Panggilan untuk Menyatakan Aku Sayang Kamu

Menyatakan rasa " aku sayang kamu " adalah suatu hal yang umum; Anda mendengar orang mengucapkannya dimana-mana, bahkan Anda sendiri mungkin juga mengungkapkannya pada pasangan Anda (atau sebaliknya). Tetapi, pernahkah Anda mendengar pasangan mengeluh bahwa panggilan sayang yang Anda ucapkan itu terlalu gombal, padahal Anda sudah sepenuh hati? Penyebabnya mungkin karena Anda memang tidak terbiasa melontarkan kata itu.

Coba pikir, apakah Anda dan pasangan masing-masing punya nama julukan yang menarik bahkan lucu, yang sering Anda pakai satu sama lain sebagai tanda keakraban? Panggilan-panggilan bernada rayuan tersebut mungkin saja aneh, lucu bahkan sedikit ‘garing’ di telinga orang lain, namun jika Anda dan pasangan sama-sama menyukai panggilan tersebut dan sering menggunakannya, maka itu bisa menjadi ungkapan ‘aku sayang kamu’ versi Anda berdua.

Ungkapan Sayang Unik


Saya sendiri punya teman yang unik; ia suka memanggil pacarnya dengan sebutan “kamu itu kaos kakiku.” Alasannya, teman saya itu merasa bahwa dia dan pacarnya sudah sangat cocok, pas satu sama lain seperti kaos kaki di kaki. Bagi orang lain mungkin aneh, terkesan tidak romantis dan bahkan jorok. Akan tetapi, teman saya dan pasangannya sama-sama punya selera humor dan menyukai panggilan itu, sehingga ‘kamu kaos kakiku’ malah menjadi ungkapan kesayangan mereka.

Panggilan atau ungkapan sayang memang tidak melulu harus berupa ungkapan standar seperti ‘aku cinta kamu’ atau’ aku sayang kamu.’ Banyak pasangan yang gemar membuat sendiri panggilan sayang khusus mereka. Panggilan sayang khusus bukan hanya membuat mereka merasa spesial, namun juga bisa membuat ikatan menjadi lebih erat dan dekat karena mereka sama-sama punya kesamaan unik (panggilan sayang khusus tadi).

Ungkapan Spontan Vs. Disengaja

Panggilan sayang bisa muncul secara spontan karena kebiasaan, bisa juga karena memang sengaja direncanakan. Mungkin si dia yang pertama mengusulkan, mungkin Anda yang mengusulkan. Asal-usul panggilan dan ungkapan sayang juga tidak harus standar. Jika ingin membuat panggilan sayang, Anda bisa mengambil inspirasi dari mana saja.

Nama Kecil

Banyak pasangan yang mengadopsi panggilan sayang dari nama kecil atau nama plesetan pasangannya. Ada juga yang menjuluki masing-masing dengan karakter dari film atau lagu kesayangan. Misalnya, Anda memanggil pacar dengan sebutan ‘Batmanku’ karena bersifat suka menolong sekaligus senang begadang, atau memanggil pacar dengan panggilan ‘Hey, Jude’ karena pacarnya penggila Beatles dan menyukai lagu romantis itu.

Hobi

Ada juga yang menjuluki pasangannya terkait dengan hobi, kebiasaan atau penampilan kesukaannya. Misalnya memanggil pasangan dengan sebutan ‘Mister Koki’ karena ia sangat suka memasak, atau malah memanggil si dia ‘seksi’ karena Anda suka penampilan kesehariannya. Idenya sangat tidak terbatas, dan aktifitas menemukan nama panggilan ini bisa menyenangkan bahkan membantu membangkitkan rasa senang.

Akan tetapi, hati-hati, jangan sampai menggunakan nama panggilan yang bisa menyinggung pasangan Anda. Misalnya, walaupun kedengaran lucu, jangan sampai memanggil pasangan nama plesetan yang diambil dari berat badan atau kekurangan fisiknya. Hal ini bisa-bisa akan membuat pasangan sakit hati diam-diam dan memendamnya terus, bahkan bisa menjadi alasan Anda putus.

Jangan sampai juga si dia merasa risih ketika Anda memanggilnya dengan suatu nama. Banyak pasangan yang merasa malu dipanggil dengan ungkapan sayang padahal sebenarnya senang, namun ada juga yang memang tidak terlalu suka menggunakan ungkapan aneh-aneh untuk mengungkapkan rasa sayang tersebut, apalagi di depan umum. Hormatilah keinginan pasangan, karena jika dianggap sepele, hal ini bisa berujung pada pertengkaran.

Jadi, sudah siap menemukan ungkapan sayang unik bersama dengan pasangan Anda?