CINTA SEGITIGA - BAGAIMANA MENYIKAPI DAN SOLUSINYA

Apa yang terlintas dalam benak anda ketika anda mendengar frasa “ cinta segitiga “. Sudah pasti menyedihkan. Seolah hati anda ditusuk pisau berkarat, berdarah darah dan seringkali membuat dada anda begitu sesak oleh kekecewaan kebencian, kemarahan dan penderitaan. Lebih mudah jika anda belum menjalin hubungan resmi, namun jika pasangan resmi anda atau pacar anda sudah mencintai orang lain tentu akan lebih dan lebih sangat menyakitkan.

Cinta memang tak bisa dipaksakan, jika memang pasangan anda terlanjur cinta dengan orang lain anda tak bisa memaksanya untuk berhenti mencintai orang lain. Yang dapat anda lakukan hanyalah bagaima caranya pasangan anda dengan kemauannya sendiri dapat berhenti mencintai orang lain. Namun bagaimana? Sulit memang. Yang terpenting yang harus anda lakukan adalah menjadi seorang yang selalu dicintai agar pasangan anda tetap setia dan bahagia bersama anda.
Sekedar berbagi, disini akan saya coba bahas tentang cinta segitiga yang semoga dapat menyelesaikan permasalahan anda.

1.    Selalu ada sebab dari balik akibat

Jangan buru – buru menghakimi pasangan kita dengan segudang label buruk. Tak setia, penghianat, pembohong dsb. Sebelum anda melakukan hal tersebut, cobalah anda koreksi diri anda sendiri. Apa yang kurang dari diri anda sehingga orang yang anda cintai lebih memilih orang lain daripada anda? Carilah titik kelemahan anda dan segera perbaiki.

Seringkali kita egois merasa paling benar, sehingga jarang mengoreksi diri kita sendiri. Kita lebih sering menyalahkan orang lain ketimbang diri kita sendiri. Kenalilah kenapa anda tidak dicintai, apakah karena sifat anda yang pemarah? Atau anda yang terlalu protektif dan posesif ? Atau anda mungkin terlalu egois dengan keinginan – keinginan anda sehingga orang yang anda cintai tidak nyaman dengan anda, sehingga orang yang anda cintai mencari kenyamanan dari orang lain.

Perbaikilah diri anda sendiri, jadilah pribadi yang santun, anggun dan dewasa. Anda pun perlu berlatih untuk menjadi orang yang komunikatif, jadilah pendengar yang baik dan sesekali anda harus berani memberi solusi atas berbagai permasalahannya. Berikan sedikit humor agar orang yang anda cinta selalu terhibur dengan kehadiran anda.

2.    Tak ada yang sempurna

Anda tidak bisa memilih dari rahim manakah anda di lahirkan. Itulah takdir. Jika anda terlahir dengan tubuh dan wajah yang kurang rupawan. Pada kasus kurang cantik dan rupawan memang sulit untuk merubah. Karena bagaimanapun, penampilan luar juga mempengaruhi pandangan orang lain terhadap diri anda sendiri. Namun, jangan jadikan hal tersebut sebagai acuan utama sehingga anda merasa minder dan pesimis. Banyak terjadi pasangan yang tidak sepadan, yang laki – laki tampan, si perempuan biasa saja. Bagaimana rahasianya?
Sadarilah tidak ada yang sempurna.
Sadarilah tidak ada yang hidup hanya dengan kekurangan
Sadarilah tidak ada yang hidup hanya dengan kelebihan
Sadarilah Setiap manusia dihiasi kelebihan dan kekurangan
Anda tidak dituntut untuk menjadi sosok manusia yang sempurna. Anda hanya dituntut untuk memiliki pribadi yang anggun. Pribadi yang anggun tidak ditentukan dari seberapa cantik wajah anda, seberapa bagus tubuh anda tapi dari pembawaan diri anda yang karenanya anda begitu menarik bagi orang yang anda cintai. Percayalah pada diri anda sendiri baca juga artikel tips agar setiap orang mencintai anda.

3.    Tidak semua harus di jelaskan

Ketika anda memilih warna merah dan mengabaikan warna hijau, bukan berarti karena hijau merupakan warna yang buruk. Salah satu cara Tuhan agar manusia dapat berpasang – pasangan adalah dengan memberikan setiap manusia kecendrungan untuk menyukai sesuatu berdasarkan kesukaan pribadi. Anda lebih memilih bunga mawar ketimbang melati, anda tak bisa disalahkan dengan pilihan anda. Begitupun dalam sebuah hubungan, terkadang tidak ada alasan kenapa kita mencintai orang.

Orang yang anda cintai tidak memilih anda mungkin juga karena bukan karena anda buruk dimatanya, bukan pula karena anda kurang cantik atau tampan tapi hanya karena memang dia tak punya alasan kenapa harus mencintai kita. Dan orang yang anda cintai tak perlu alasan untuk mencintai orang lain. Karena kecendrungan hati memang sudah menjadi bawaan dari lahir yang biasanya sesuai dengan karakter pribadinya.

4.    Hidup harus terus berjalan

Tetaplah berjalan dan melangkah menelusuri kehidupan pribadi anda. Anda memiliki orangtua yang begitu sayang pada anda. Anda memiliki sahabat yang selalu anda untuk anda. Ada banyak orang yang menyayangi anda, sehingga jangan sampai anda melupakan kasih sayang orang lain demi satu cinta yang tidak mencintai anda.

Anda punya masa depan, jalani masa depan anda. Perbaiki diri anda agar anda bisa mendapatan orang yang lebih baik dari orang yang anda cintai saat ini. Move on, sesedih apapun diri anda kehidupan akan terus berjalan. Pandanglah ke arah depan dan jadikan masa lalu sebagai guru. Buktikanlah anda akan mendapatkan orang yang jauh lebih bisa membahagiakan anda suatu saat nanti.

Sahabat cinta yang terkasih. Semoga kita selalu di beri keceriaan dalam cinta. Dalam cinta, seseorang mungkin tersesat dalam cinta yang tak bisa kita miliki. Tapi suatu saat nanti, tuhan akan menunjukan dengan cara yang indah cara yang tak disangka – sangka untuk mempertemukan kita pada orang yang akan menjadi pendamping hidup kita selamanya.