Cinta Diam-diam : Bertahan Memendam Rasa

Mencintai secara diam-diam, indah sekaligus menyakitkan. Cinta diam diammemang menguras pikiran dan perasaan. Ada banyak suka dan duka yang dialami ketika kita mencintai orang secara diam-diam. Indahnya adalah ketika kita bisa mempertahankan rasa yang ada tanpa takut adanya penolakan dan rasa sakit hati. ada suka, ada pula duka yang akan terasa. 

Di balik keindahan itu, ada rasa sakit yang terasa ketika kita dihadapkan kenyataan bahwa kita tidak akan bisa mendapatkan balasan atas perasaan kita. Hal ini karena orang yang kita cintai pun bahkan tidak mengetahui perasaan kita terhadapnya. Awal mencintai, mungkin semua akan terasa begitu indah dan tanpa beban. Namun lama-kelamaan, semua akan berubah menjadi semakin rumit dan menguras hati dan pikiran. Jika sudah begitu, apa yang sebaiknya dilakukan? Apakah anda akan bertahan mencintainya dalam diam? Atau dengan berani akan mengungkapkan perasaan yang selama ini terpendam?

Wanita dengan Cintanya Yang Diam Terpendam


Mencintai secara diam diam nampaknya lebih banyak dilakukan oleh wanita. Negara dimana kita berada memang masih menganut budaya ketimuran yang percaya bahwa wanita ditakdirkan untuk menunggu disunting, bukan menjadi pihak yang lebih dulu mengungkapkan perasaan. 

Karena stereotype inilah maka kebanyakan wanita lebih memilih untuk tetap mengagumi dan mencintai lelakinya dalam diam. Jika anda salah satunya dan anda berpikir bahwa mencintai secara diam-diam tidak akan terasa menyakitkan, anda salah. Setelah anda mencintai seseorang selama bertahun-tahun, dan mungkin orang yang anda cintai itu telah bersama orang lain, pada saat itulah anda akan merasa sakit hati. Kesempatan anda untuk bisa dicintai balik telah hilang. Harapan yang selama ini ada akan hilang dalam sekejap. 

Ah, atau akankah anda tetap mencintainya meskipun ia sudah dimiliki orang lain? Jika begitu, pernahkah anda berpikir akan sampai kapan anda mencintainya? Bukankah semua orang berhak bahagia? Bukankah anda juga berhak mengejar kebahagiaan anda sendiri? Nah, oleh karena itu, meskipun anda seorang wanita, jangan pernah takut untuk mengatakan cinta pada si dia. Tidak ada salahnya anda yang menyatakan perasaan terlebuh dahulu. Jika tidak begitu, sampai kapan pun dia tidak akan pernah tau bahwa anda mencintainya, bahwa anda telah mengaguminya sejak dulu.

Lelaki Yang Mencintai Secara Diam-Diam



Jika wanita yang mencintai orang secara diam-diam masih dikatakan wajar, bagaimana dengan lelaki? Lelaki lebih mempunyai banyak kesempatan dan peluang untuk menyatakan cinta pada orang yang diinginkannya. Oleh karena itu, lelaki yang mempunyai cinta terpendam terlihat sedikit tidak biasa. Jika anda lelaki seperti ini kini saatnya anda membuat sebuah perubahan. Lumrahnya, orang yang terlebih dahulu menyatakan cinta adalah para lelaki. 

Jadi, apa yang harus anda lakukan adalah mengumpulkan keberanian dan menyatakan cinta pada si dia. Untuk menyatakan cinta, anda harus menunggu waktu yang tepat namun jangan ditunda terlalu lama sebelum semuanya terlambat dan dia telah dimiliki oleh orang lain. Anda tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi selanjutnya sampai anda mengungkapkan perasaan anda kepada si dia. Jadi, beranilah bicara dan bersiaplah dengan segala kemungkinan jawaban yang akan didapat.