Kumpulan Novel Cinta - Puisi Cinta hingga Cinta Terlarang

Anda mungkin sudah sering membaca novel-novel yang mengisahkan percintaan anak-anak manusia. Banyak novel yang dikisahkan begitu bahagia dengan ending yang bahagia pula. Jika anda bosan dengan jenis novel seperti ini, anda bisa membaca novel-novel tentang cinta namun dengan gaya penuturan berbeda. Kumpulan novel cinta yang dikisahkan berbeda akan terasa lebih menarik ketika anda mulai bosan dengan kisah-kisah cinta yang biasa. Berikut ini merupakan beberapa novel cinta yang dikisahkan berbeda yang penuh dengan dinamika rasa serta berbagai macam kejutan yang disuguhkan oleh si pengarang.

Novel Cinta Terlarang

Pernahkah anda membaca novel “Saman” karya Ayu Utami? Jika belum, alangkah ruginya anda. Novel ini telah memukau banyak pembaca dengan kisah cintanya yang terlarang. Ada kisah cinta antara pendeta dan seorang wanita. Dalam novel ini, hal yang dianggap tabu dikupas dengan lugas tanpa batas. Ayu Utami dengan berani memaparkan sisi lain kehidupan anak manusia yang tidak melulu mengalami kisah cinta yang bahagia. 

Saman merupakan potret lain yang tidak banyak diketahui oleh masyarakat dan tidak banyak dituangkan ke dalam sebuah cerita. Novel hasil karya anak bangsa ini bahkan telah diterjemahkan ke dalam bahasa asing. Contoh novel lainnya adalah novel yang berjudul “Kehormatan di Balik Kerudung” karya Ma’mun Affani. Novel yang telah difilmkan ini mengisahkan tentang kisah cinta yang tabu yaitu tentang poligami. Topik yang ada dalam novel ini begitu berbeda dengan novel-novel lain yang pernah ada. 

Jika anda adalah orang yang menyukai novel-novel hasil karya luar negeri anda bisa membaca “Gone with the Wind” karya Margaret Mitchell. Novel ini pun mengisahkan kisah cinta terlarang antara anak-anak manusia. Si wanita tokoh utama merupakan orang yang suka berganti-ganti pasangan. Kisah cintanya yang pelik akan membawa para pembaca ke dalam ceritanya itu sendiri. Berbagai macam rasa yang disuguhkan akan menjadikan novel ini begitu pantas untuk dibaca. Membaca novel ini memang akan menguras sedikit pikiran karena berbagai macam liku-liku yang ada, namun anda tidak akan bisa menolak novel ini dengan mudah.

Novel Cinta yang berupa kumpulan puisi


Satu lagi novel cinta yang dikisahkan secara berbeda adalah novel karya Moamar Emka yang berjudul “Dear You”. Novel cinta ini merupakan ungkapan cinta seorang anak manusia namun dituturkan dalam bentuk puisi romantis. Membaca novel ini akan menyegarkan pikiran anda yang tengah bosan dengan novel-novel lain. Buku ini dibuat dengan kata-kata yang luar biasa indahnya. Sebelum anda mendalami maknanya, anda akan tepukau oleh keindahan bahasa yang disajikan. Itulah kumpulan novel cinta yang dituturkan secara berbeda dan akan membuat anda terpukau dengan cerita dan gaya bahasanya tentu saja. Selamat membaca.