Cara Membuat Pantun Cinta yang Romantis

Tujuan orang membuat pantun cinta romantis bermacam-macam. Tergantung dengan status, perasaan dan profesi orang tersebut. Biasanya pantun cinta romantis digunakan untuk merayu seseorang, meyakinkan pasangan, menggombal, menyatakan rasa rindu dan lain sebagainya. Namun tak sedikit orang membuat pantun cinta romantis hanya untuk menghibur orang lain dan tidak memiliki tujuan tertentu. Perbedaan tujuan ini membuat kalimat dan makna yang ada di dalam pantun tersebut berbeda-beda. 

Jika tujuannya untuk merayu orang yang disukai, maka biasanya akan memunculkan kata-kata yang memuji. Lain halnya jika pantun tersebut digunakan untuk pasangan, biasanya akan mengandung kata gombalan yang meyakinkan dan kata-kata cinta lain yang mampu membuat pasangan menjadi senang.

Dalam membuat pantun cinta romantis sebaiknya disesuaikan dengan maksud dan tujuan. Selain indah didengar, pantun diharapkan dapat menuju sasaran dengan tepat. Jangan sampai orang yang anda beri pantun menjadi salah persepsi atau salah duga. Tentu hal itu justru akan membuat orang tersebut tersinggung dan kurang nyaman. Berikut ini merupakan contoh pantun cinta romantis yang sesuai dengan tujuan pembuatannya.

Pantun Cinta Romantis Untuk Merayu 

 

Burung gelatik di atas papan
Paling cocok dijadikan umpan
Adek cantik abang tampan
Cocok banget deh kalau jadian

Meskipun terkesan gombal dan konyol, namun pada pantun tersebut jelas mempunyai maksud agar orang yang disukai mau menjalin hubungan lebih serius. Kalimat pada pantun tersebut mengandung ajakkan kepada seseorang yang masih bestatus teman menjadi pacar. Jika anda menggunakan pantun cinta romantis ini untuk merayu pacar anda tentu akan membuatnya marah. Untuk itu, gunakan kalimat dan kata-kata yang tepat sesuai dengan tujuan anda dalam membuat pantun.

Pantun Cinta Romantis Untuk Pasangan

 

Malam minggu makan acar
Jangan lupa minum madu
Cintaku padamu sungguh besar
Karna hanya kamu yang ada di hatiku

Pantun cinta romantis ini sangat cocok jika diberikan kepada pasangan yang mulai meragukan kesetiaan anda. Jika hubungan anda sedang dilanda kabar tidak baik karena adanya orang ketiga, pantun cinta romantis ini bisa membuat pasangan anda menjadi percaya lagi dengan anda. Kebanyakan wanita akan luluh ketika pasangannya dapat membuat dirinya yakin melalui kata-kata yang bernada gombal. Tujuan pembuatan pantun yang tepat dan dalam kondisi yang tepat akan membuat hubungan menjadi lebih segar dan berwarna.

Jika tujuan anda ingin membuat pasangan percaya bahwa anda merindukannya, maka gunakan jenis pantun ini dengan sedikit memodifikasi kalimat dan kata-kata yang ada di dalamnya. Pastikan bahwa kalimat yang anda pilih benar-benar sesuai dengan apa yang anda rasakan dan sesuai dengan kenyataan. Selain untuk membuat pasangan menjadi yakin, pantun cinta romantis biasanya juga digunakan untuk membuat suasana menjadi lebih santai dan tidak tegang.