Cara Mudah Menulis Pantun Cinta

Ada banyak cara orang untuk mengungkapkan rasa. Beberapa orang yang mempunyai kegemaran menulis biasanya akan menumpahkan semua hal yang dirasakan dalam belum tulisan. Orang yang tidak suka menulis bisa saja menumpahkan rasa dalam bentuk yang lainnya. Bagaimana dengan mengungkapan perasaan dengan sebuah pantun cinta? Ada banyak contoh pantun cinta yang bisa kita dapatkan. 

Ini artinya anda bisa mendapatkan inspirasi atau ide dari pantun-pantun tersebut untuk kemudian menulis pantun buatan anda sendiri untuk orang lain yang anda sayangi atau cintai. Bagi anda yang ingin menuliskan pantun cinta sebelumnya anda harus mencermati beberapa hal di bawah ini terlebih dahulu. Ada beberapa kunci penting yang harus anda ketahui jika anda ingin membuat pantun cinta yang indah.

Trik Menulis Pantun Cinta

Menulis pantun cinta bukanlah menyalin contoh pantun cinta dari beberapa situs di Internet. Anda harus kreatif sehingga pantun anda tidak sama dengan pantun yang ada di beberapa situs. Dalam membuat pantun, anda harus mengetahui rima. Anda harus bisa membuat pantun yang indah dan mempunyai rima yang baik. Pemilihan kata sangatlah penting ketika anda ingin membuat pantun cinta yang indah. 

Pantun cinta yang baik harus mampu menyampaikan pesan yang ingin anda sampaikan pada seseorang yang anda sukai atau sayangi. Selain itu, pantun cinta juga haruslah bisa mewakili apa yang anda rasakan dan kepribadian anda. Oleh sebab itu, diksi atau pemilihan kata haruslah yang tepat. Ada beberapa genre pantun cinta yang bisa anda pilih seperti pantun cinta romantis, pantun cinta yang lucu, pantun cinta rayuan maut dan lain sebagainya. 

Bagi anda yang masih bingung membuat pantun cinta yang tepat untuk seseorang yang anda sayangi, anda sebaiknya melihat contoh di bawah ini. Contoh pantun di bawah ini bisa anda jadikan patokan untuk membuat pantun anda sendiri nantinya.

Pantun-Pantun Cinta Romantis

Anda akan bisa membuat orang yang anda sayangi langsung jatuh hati pada anda dengan memberikan beberapa contoh pantun cinta di bawah ini.

Layang-layang melayang terbang
Jatuhnya di laut rendah melayang
Neng, siapa bilang abang tak sayang
Siang Malam Abang selalu terbayang-bayang

Anda juga bisa mencoba contoh pantun yang lainnya seperti ini

Pohon mangga daunnya layu
Daunnya layu bisa untuk pupuk di sawah
Mimpi apa abang ketemu cewek ayu
Berkerudung ungu berpipi merah

Masih banyak contoh dari pantun rayuan dan pantun cinta yang bisa anda buat sendiri. Semakin kreatif anda membuat pantun, maka orang yang anda sayang akan semakin sayang dan cinta pada anda. Anda tidak akan pernah kehabisan ide membuat pantun karena buku tentang pantun cinta dan juga website tentang pantun dan surat cinta sangat mudah untuk anda dapatkan.