Cerita Cinta Terlarang - Dilema nan Menyakitkan

Cerita cinta terlarang mungkin cinta yang semua orang tidak menginginkannya namun apa daya terkadang hasrat cinta membuat kita tidak berdaya, semoga dengan cerita dibawah ini kita bisa mengambil hikmahnya..

Suatu kali seorang koki bernama Alonso jatuh cinta kepada seorang perempuan, ibu muda bernama Ayumi yang telah memiliki seorang anak bernama Asuki. Cinta ini terlarang. Hanya berlangsung sesaat. Di suatu malam ketika hujan turun deras Alonso mendatangi sebuah rumah dengan maksud  mengembalikan uang yang pernah ia pinjam. Ayumi menyapanya dengan riang, dan kemudian mempersilakannya masuk. Di ruang tamu itulah Ayumi bercerita mengenai kehampaan hidupnya. Suaminya sering dinas ke luar negeri. Meski tidak kesulitan uang, namun dia kesepian karena harus mengurus seorang anak.

Alonso memujinya sebagai perempuan kuat dan cantik. Seketika dia sadar bahwa pujian itu tidak patut, namun karena godaan yang begitu besar, akhirnya mereka berdua tidak peduli lagi tentang buah cerita cinta terlarang. Alonso yang jatuh cinta dimabukkan oleh asmara. Namun segalanya tidak semulus perkiraan Alonso, sebab Ayumi pada akhirnya ragu tentang kebenaran hubungan mereka. 

Ayumi merasa hubungan mereka tidak patut. Suatu hari Ayumi menelpon supaya mereka berdua tidak bertemu lagi. Alonso yang merasa keputusan itu tak adil baginya tergesa-gesa datang ke apartemen Ayumi. Ia ingin menanyakan keputusan tersebut. Namun malam itu hujan deras. Alonso yang sudah sampai di depan pintu apartemen tak bisa melangkahkah kakinya masuk, sebab dari dalam terdengar suara laki-laki sedang bercanda dengan istrinya. Rupanya suami Ayumi pulang mengunjungi anak dan istrinya. Jadilah Alonso tertunduk lesu.

Cerita di atas hanyalah satu dari sekian banyak cerita cinta terlarang. Ada yang tidak semulus perkiraan, namun ada pula yang tetap berlanjut dengan cinta terlarangnya, bahkan sampai ke jenjang pernikahan. Ini terjadi pada, misalnya, seorang almarhum seniman kawakan Indonesia bernama Sudjojono. 

Sudjojono yang dikenal sebagai bapak seni modern Indonesia pernah menjalin cinta terlarang hingga ia memilih meninggalkan istri pertama dan delapan anaknya untuk istri barunya. Cerita ini terjadi sekitar tahun 1950-an. Boleh dibilang dari dua cerita di atas, bisa disimpulkan bahwa cinta seringkali membuat orang tidak rasional dan perbuatannya pun seringkali berada di luar batas-batas moralitas dan kepatutan.

Kendati demikian, masih banyak cerita cinta yang terlarang, yang terkadang menimbulkan konflik batin baik bagi orang yang ditinggalkan maupun bagi orang yang mengalaminya. Cerita tentang cinta Alonso dan Ayumi adalah contoh bagus mengenai dilema yang dialami oleh seorang perempuan yang terlibat cinta terlarang. Pokok perkaranya mungkin bukan sekedar jatuh cinta layaknya seorang anak remaja ingusan, namun perkaranya adalah bagaimana yang terlarang itu berpotensi menyakiti banyak orang.