Cinta yang Tulus : Belajar Menerima Pasangan Apa Adanya

Mencintai dan dicintai adalah karunia yang begitu indah. Mencintai dan dicintai oleh orang yang diinginkan membuat dunia terasa milik kita. Namun kisah cinta tidak selamanya indah. Bagi orang yang mencintai orang lain dengan kekurangan yang dimilikinya, cinta akan terasa lebih berat. Perdebatan batin yang dirasakan antara mencintai orang itu dengan tulus atau mencari orang lain memang terasa begitu pelik. Dalam hal ini, cinta yang tulus lah yang dibutuhkan. Namun, seperti apakah ketulusan cinta itu? Apakah cinta anda pada pasangan sudah tulus? 

Mencintai ketidaksempurnaan secara sempurna

Cinta yang tulus adalah cinta yang mampu tetap ada ketika perbedaan dan ketidaksempurnaan mewarnai sebuah hubungan. Manusia tidak ada yang dilahirkan dengan sempurna. Maka dari itu, ketika kita mencintai orang lain, tidak perlu heran ketika kita mendapati hal-hal yang tidak kita inginkan ada pada orang tersebut. Yang harus anda lakukan adalah mencintai ketidaksempurnaanya secara sempurna. 

Selain itu, jika anda melihat banyak perbedaan, jadikan perbedaan tersebut sebagai pemanis dalam hubungan anda. Cintai dia dengan semua hal yang ada pada dirinya. Ingatlah bahwa anda pun tidak sempurna. Anda pastinya tidak sempurna dimatanya namun lihat saja dia bisa menerima anda dengan lapang dada. Jika anda tidak bisa menerima kekurangan-kekurangan pasangan anda, mungkin akan terlintas dalam pikiran anda untuk mencari orang lain yang lebih baik. 

Namun ingatlah bahwa orang baru yang akan anda temui pun tidak akan ada yang sempurna. Jika terus-terusan berlaku demikian, anda selamanya tidak akan menemukan orang yang diinginkan. Maka dari itu, anda harus belajar untuk menerima ketidaksempurnaan pasangan. Ini merupakan salah satu contoh cinta yang sangat tulus. Dengan tulusnya cinta, maka hubungan pun akan berjalan sesuai yang diinginkan.

Menerima dia apa adanya

Perbedaan dan ketidaksempurnaan pasangan tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan kisah cinta anak manusia dengan orang-orang yang tidak memiliki ketidaksempurnaan secara fisik. Hal ini akan terasa lebih berat karena mungkin saja keluarga anda tidak akan menyetujui hubungan anda. Dan lagi-lagi, cinta yang tulus sangat dibutuhkan dalam hubungan ini. Anda mungkin tidak seperti orang lain yang mempunyai pasangan yang telahir sempurna. 

Untuk menyikapi hal ini, lihatlah ke kedalaman hatinya, maka anda pun akan dengan mudah menerima dan mencintainya secara tulus. Orang yang dilahirkan dengan fisik sempurna pun belum tentu bisa mencintai anda seperti pasangan anda saat ini. Orang yang anda anggap lebih sempurna belum tentu bisa membahagiakan anda seperti apa yang dilakukan pasangan anda saat ini. Maka dari itu, terimalah dia apa adanya. Jika hubungan anda dilandasi dengan ketulusan cinta, maka semua hal pun akan terasa lebih mudah dan indah.