Kata Cinta - Kebahagiaan dan Ketenangan untuk Pasangan

Mengungkapkan kata kata cinta mungkin merupakan sesuatu yang tidak begitu sering dilakukan oleh banyak pasangan. Memang, sebagai orang Timur kita cenderung 'malu' untuk mengungkapkan perasaan cinta melalui verbal atau kata-kata. Bagi banyak pasangan disini, cara yang umum dilakukan untuk mengungkapkan rasa cinta kepada pasangan adalah membelikan bunga, memberi berbagai macam hadiah, mengajak pasangan untuk pergi makan malam romantis dan lain sebagainya. Satu hal yang mungkin tidak disadari adalah bahwa sebenarnya rasa cinta memang seharusnya juga diungkapkan melalui kata-kata. Kata cinta, jika lahir dari hati yang tulus tidak hanya akan membawa kebahagiaan tetapi juga bisa memberi ketenangan bagi siapapun yang mendengarnya.

Kata Cinta Membawa Kebahagiaan

Saat ini, tentu saja ada banyak sekali contoh situasi di mana kata kata cinta bisa diucapkan kepada pasangan guna membawa rasa bahagia tersendiri yang tentunya bisa menjadi bumbu tambahan di dalam sebuah hubungna percintaan. Contohnya, seorang lelaki yang biasanya tidak romantis padahal sebenarnya pasangannya cukup mengharapkan sebuah keromantisan tiba-tiba mengirimkan pesan singkat yang berisi untaian kata cinta seperti berikut:

Ada banyak wanita lain yang mungkin jauh lebih pintar ataupun cantik
Tapi bagiku, tak ada satupun yang melebihi dirimu

Contoh semacam ini tentunya benar-benar bisa membawa sebuah kebahagian dan tentunya kejutan yang special bagi si wanita, bukan? Selain itu, kata cinta pembawa kebahagiaan semacam ini juga bisa disampaikan di saat-saat penting atau romantis, seperti saat setelah manghabiskan waktu bersama untuk bersenang-senang dan betapa bersyukurnya perasaan si lelaki ataupun wanita karena mereka memiliki pasangan yang sekarang bukan yang terdahulu ataupun yang akan datang. Di saat semacam ini, ada banyak sekali untaian kata cinta yang bisa diungkapkan. Salah satu contohnya adalah:

Memilikimu adalah hal terbaik yang pernah terjadi dalam hidupku

Kata Cinta Memberikan Ketenangan

Di beberapa situasi, kata kata cinta juga bisa digunakan untuk memberikan ketenangan di hati dan juga pikiran seseorang. Contoh yang paling sering kita temui dalam kehidupan sehari-hari adalah saat seseorang terlibat dalam hubungan cinta jarak jauh atau yang di masa sekarang ini lebih dikenal dengan sebutan LDR (Long Distance Relationship). Hubungan semacam ini tentunya terkadang terasa sulit untuk dijalani dan masing-masing individu tentunya pernah merasa tidak tenang karena berada di tempat yang berjauhan satu sama lain. Di sinilah peran kata cinta benar-benar bisa diaplikasikan. Beberapa contoh seperti:

Jarak kita mungkin sangat berjauhan
Tetapi ada pesawat, kereta, mobil, dan masih banyak lagi yang bisa kita gunakan untuk bisa bertemu
Bahkan jika perlu, aku bisa berjalan kaki ke sana hanya untuk menemuimu

Tentunya benar-benar bisa digunakan untuk menentramkan hati pasangan yang jauh, bukan? Mungkin memang tidak ada kata "cinta" yang secara langsung dikatakan di dalam kalimat tersebut, akan tetapi, artinya sebenarnya sangatlah dalam dan mengungkapkan betapa besar rasa cinta yang dirasakan walaupun jarak antara mereka berdua sangatlah jauh dan tidak bisa ditempuh dalam waktu yang cepat.