Cara Jitu agar Artikel Blog Muncul di Halaman Pertama

November 13, 2015
Cara Jitu agar Artikel Blog Muncul di Halaman Pertama Google ~  Munculnya artikel blog di halaman pertama adalah salah satu keinginan bagi para blogger lainnya. Rasanya sangat senang sekali jika artikel blog yang kita buat dengan susah payah muncul di halaman pertama google, walaupun tidak di nomer urut pertama tapi yang penting muncul di halaman pertama, entah itu nomor urut 5 atau berapa. Dengan munculnya artikel blog di halaman pertama google, blog yang kita pelihara akan akan meningkat pengunjungnya. Jangan menyerah jika artikel blog kita tidak muncul di halaman pertama google serp. Karena saya akan memberikan sebuah tips jitu agar artikel blog muncul di halaman pertama google.

Ada juga masalah tentang artikel blog yang tadinya muncul di halaman pertama google, tapi setelah keesokan harinya artikel itu menurun. Untuk mengatasi masalah seperti ini Anda bisa mampir ke artikel blog saya tentang penyebab artikel blog hilang dari halaman pertama google serp. Karena  kali ini saya akan bahas mengenai cara agar artikel blog muncul di halaman pertama google.

cara agar blog muncul di page one
Gambar 1. Cara agar artikel muncul halaman 1 google

 Cara Agar Artikel Blog Muncul di Halaman Pertama Google

 Tentunya Anda harus memiliki email dan setidaknya sudah ada satu blog. Yang belum punya blog silakan buat sendiri di situs resminya yaitu www.blogger.com di sana anda bisa membuatnya secara gratis.

1. Memiliki Akun Webmaster Tools Google
Tips yang pertama yaitu dengan mendaftarkan blog Anda ke webmaster tools google, supaya blog Anda bisa di kenal oleh google dan bisa membuat artikel blog yang Anda buat bisa masuk di halaman pertama google. Cara daftarnya juga sangat mudah sekali, Anda tinggal masuk ke https://www.google.com/webmasters/tools/ . Syarat harus memiliki akun email google untuk bisa masuk ke webmaster tools.

setelah masuk diwajibkan untuk memasukkan blog Anda ke webmaster tools dengan cara klik "Tambah properti" kemudian masukan url atau alamat blog Anda. Jangan masukkan URL artikel blog, masukan url beranda blog Anda.
Contoh : www.superawesometutors.com

Anda juga harus submit artikel blog anda di webmaster tools, klik ambil sebagai google atau dalam bahasa inggris fetch as google. Caranya klik "ambil sebagai google" / " fetch as google" lalu masukkan url artikel blog Anda,

Misal : 2015/11/cara-jitu-agar-artikel-muncul-di-halaman-pertama.html

Jangan lupa untuk melakukan submit url artikel, supaya masuk halaman 1 google serp
klik situs ini  : Submit Url google

cara agar artikel muncul di halaman 1 google
Gambar 2. Submit url blog


2. Buat Artikel yang Berkualitas
Artikel yang berkualitas itu artikel yang di buat sendiri tanpa menyontek blog orang lain. Jika Anda kekurangan ide untuk membuat artikel yang berkualitas, Anda bisa mencari inspirasi dari blog-blog yang sesuai dengan topik blog Anda dan jangan sekali-kali untuk melakukan copy paste. Mungkin artikel blog Anda tidak muncul di halaman pertama google karena Anda melakukan copy paste artikel blog orang lain. Sangat di sayangkan sekali jika Anda melakukan hal seperti ini. Blog akan sia-sia dan pengunjung akan berkurang jika melakukan copy paste.
Yang Harus Anda lakukan adalah dengan membuat artikel asli buatan sendiri. Usahakan untuk membuat artikel lebih dari 1000 kata. Karena akan lebih menjamin artikel anda masuk ke halaman pertama.
3. Gunakan Template Blog SEO 
Menggunakan template yang sederhana dan SEO ini juga bisa meningkatkan blog kita masuk halaman pertama google. Lihat saja template blog saya ini, tidak terlalu ribet dan tentunya sangat ringan sekali. Google sangat suka sekali dengan blog yang menggunakan template atau tema blog yang sederhana dan ringan loadingnya.

4. Menentukan Judul Artikel
Menentukan judul artikel blog bisa membuat artikel blog kita terindeks oleh google. Tentukan judul postingan artikel Anda sesuai dengan apa yang akan di bahas. Gunakan kata yang pas dan tertuju dengan isi artikel blog. Jangan menggunakan bahasa yang acak-acakan.

Usahakan buat judul postingannya jangan sampai sama dengan blog yang lain. Anda bisa merubahnya sedikit tapi tetap menuju ke intinya.

Misal : Cara agar artikel blog muncul di halaman pertama
Anda bisa merubahnya / modifikasi : Cara jitu agar artikel blog muncul di halaman pertama google

Dari judul artikel blog nomer dua ada sedikit perubahan namun masih tetap menuju intinya. Anda juga bisa menambahkan kata-kata yang lainnya sesuai inti dari artikel blog Anda.

5. Backlink Berkualitas
Carilah backlink yang berkualitas untuk meningkatkan SEO blog Anda supaya artikel blog muncul di halaman pertama google. Backlink juga bisa mengatasi artikel blog Anda yang hilang dari halaman pertama google. Tentu sangat berpengaruh besar terhadap blog Anda yang ingin artikelnya muncul di halaman pertama google.

6. Melakukan Riset Keyword
Sebelum membuat artikel sebaiknya tentukan dulu keyword yang paling banyak di cari oleh semua orang. Anda bisa cek sendiri artikel yang masuk 10 besar pencarian di googlenya langsung dengan cara mencari judul artikel yang nantinya anda ingin membuat. Dengan melakukan riset keyword terlebih dahulu sebelum anda menentukan judul postingan, kemungkinan besar artikel blog Anda akan masuk di halaman 1 google.

Artikel blog muncul di halaman pertama
Gambar 3. bukti artikel page one


Foto di atas adalah bukti bahwa artikel yang berkualitas bisa muncul di halaman pertama google yang mampu bersaing dengan blog yang lainnya. Cara di atas setidaknya berhasil di blog Anda dan berhasil muncul di mesin pencari walaupun tidak di nomor urut 1. 

Sekian artikel yang sederhana ini, saya akan terus kasih tips tentang blogger, salah satunya yaitu cara jitu agar blog muncul di halaman pertama google.
Cara membuat Blog Redirect Seperti Safelink

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔