Tips Meningkatkan Penghasilan Google AdSense

January 05, 2016
Tips Meningkatkan Penghasilan GOOGLE ADSENSE ~ Sangat senang rasanya mendapatkan uang dari internet. Apalagi uang tersebut hasil kerja keras dari google adsense. Penghasilan yang sangat besar dari situs penyedia iklan ini memang bisa di bilang sangat menguntungkan. Namun, kadang ada yang mendapatkan nilai yang sedikit, bahkan ada yang visitornya banyak tapi penghasilannya tidak memuaskan.

 Nah, pada kesempatan kali ini saya kan membagikan sedikit tips untuk kalian semua khususnya blogger sejati yang ingin mendapatkan penghasilan yang besar, bahkan meningkat 2 kali lipat dari sebelumnya. tips ini saya tulis berdasarkan pengalaman saya sendiri, walaupun banyak orang yang membahas tentang pendapatan google adsense.

  Sobat SAT tau kan apa itu Adsense? ya pasti tau lah, kan sudah ada di artikel ini. Pasti semuanya sudah pada tau dan penasaran bagaimana caranya meningkatkan penghasilan dari google adsense dengan cara yang baik dan benar.

cara mengingkatkan penghasilan adsense

5 penyebab penghasilan Adsense tidak meningkat

Perlu kalian ketahui, penghasilan adsense sedikit itu di karenakan beberapa faktor. Apa saja penyebabnya?
  1. Kurangnya visitor
  2. Salah penempatan iklan
  3. Template blog kurang responsif
  4. Tidak melihat visitor datang dari mobile atau desktop
  5. yang terakhir adalah "Negara"
Mengatasinya sangatlah mudah, seperti yang saya tuliskan di blog sederhana ini. silakan baca dengan teliti jangan terburu-buru langsung ke intinya.

Cara meningkatkan penghasilan Adsense

1. Perbanyak Pengunjung
Pengjung atau visitor yang menentukan besar kecilnya pendapatan adsense Anda. Dengan memperbanyak visitor maka hasilnya juga akan lebih banyak. Tanpa pengunjung iklan adsense anda tidak ada yang melihat dan mengeklik. Maka dari itu, sebelum mendaftar akun Adsense, Anda harus meningkatkan visitor blog terlebih dahulu baru memikirkan gimana caranya meningkatkan penghasilan adsense.

2. Penempatan iklan Adsense
Penempatan iklan juga bisa meningkatkan penghasilan adsense. Karena jika kita meletakkan iklan di tempat yang tepat, kemungkinan besar ada pengunjung yang tertarik dengan iklan tersebut dan mngekliknya.

Dari gambar di atas akan saya jelaskan apa maksudnya. Lihat kotak yang berwarna BIRU TUA adalah lokasi yang paling bagus untuk menempatkan iklan adsense, karena disitulah kebanyakan pengunjung mengeklik iklan Anda.

 Jangan lupa untuk merubah warna iklan sesuai dengan warna template blog Anda. Menentukan warna iklan juga sangat berpengaruh terhadapt meningkatnya penghasilan per harinya. Hal ini sudah di buktikan banyak orang termasuk saya yang berhasil mendapatkan cukup banyak penghasilan dari google adsense.

3. Gunakan Template yang Responsif
Waktu itu saya pakai template yang tidak responsif . Saya coba kunjungi pake hp dan ternyata iklan adsense saya tidak muncul, padahal sudah saya aktifkan via mobile. Setelah saya baca-baca lagi, dan saya di beri masukan oleh blogger lainya saya harus ganti template yang responsif dan mobile friendly.

4.  Pasang iklan di desktop dan mobile
Anda harus mengamati pengunjung menggunakan perangkat apa. Jika lebih banyak menggunakan perangkat mobile berati Anda harus menampilkan iklan versi mobile , biar penghasilan yang didapat makin tambah banyak.
Cara menampilkan iklan Adsense di mobile

5. Menentukan Keyword yang tepat
Kenapa harus menentukan keyword? karena setiap keyword nilai per kliknya berbeda-beda. HPK atau High-Paying-Keyword. Mungkin kalian belum mengerti tentang HPK, dan Anda pasti bingung harus menulis artikel tentang apa supaya bisa meningkat CTRnya.

Buatlah blog tentang :
- Asuransi
- Bisnis
- Dekorasi Rumah
dll.

6. Mendatangkan Visitor dari Luar Negeri
Visitor atau pengunjung ini yang menentukan sukses tidaknya Anda bekerja sama dengan adsense. Saya perna membuat blog dengan keyword seperti di atas dengan maksud untuk meningkatkan penghasilan. Saya mencoba mendatangkan visitor dari negara yang memiliki nilai klik besar.

Negara-negara tersebut adalah :

  1. Amerika , Inggris , Canada , Australia
  2. Swedia , Jerman , Portugal
  3. Semua negara di wilayah asia
Saya akan terangkan berapa rata-rata nilai per klik dari negara tersebut.

Nomor 1 # Jika seseorang yang berasal dari  Negara tersebut klik iklan Anda kemungkinan nilai yang di dapat antara $1-5 per klik.

Nomor 2 # Jika Seseorang yang berasal dari Negara tersebut klik iklan Anda kemungkinan nilai yang di dapat antara $0.2-0.7 / klik

Nomor 3 # Jika seseorang yang berasal dari Negara tersebut termasuk Indonesia klik iklan Anda kemungkinan nilai yang di dapat antara $0.09-0.2 /klik

Sebenarnya tidak ada yang tau berapa besar nilai per klik dari google adsense. Cuma google yang tau berapa nilai perklik dari negara-negara tersebut. Menurut saya dan orang yang berpengalaman bermain adsense nilai perklik dari negara yang ada di atas rata-rata nilainya sperti itu.

Mungkin cuma itu yang bisa saya sampaikan kepada Anda tentang artikel cara meningkatkan penghasilan google adsense yang saya tulis menurut pemikiran dan pengalaman saya sendiri. Tidak ada yang tidak mungkin, jadi silakan ber-eksperimen sendiri siapa tau hasilnya lebih besar dari pada tips yang saya bagikan.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔