Tips Agar Berani Seminar

October 30, 2017
Tips Agar Berani Seminar - Banyak orang mulai grogi atau gugup untuk seminar. Padahal seminar itu bagus untuk anda yang ingin tampil lebih optimal dan percaya diri. Setidaknya mental anda sudah ada sejak mulai Sekolah menengah pertama atau SMP. Akan tetapi paling banyak seminar setelah anda merasakan bangku kuliah. Ini bisa terjadi pada anda apabila anda tidak siap dan berani tampil di depan umum. Bagaimana anda bisa berani tampil di depan orang umum khususnya bagi mahasiswa yang mau melakukan tugas akhir.


Inilah beberapa tips dari superawesometutors.com kepada anda agar bisa tampil lebih maksimal dan percaya diri. Karena dengan percaya diri anda bisa mendapatkan perhatian dari orang lain agar orang lain menyukai anda. Dengan kata lain kemungkinan besar anda akan menjadi orang yang sukses dalam sosial, ekonomi, dan budaya karena anda menganut paham kesopanan, keberanian, percaya diri dan wibawa dalam seminar.

1. Niat
Bagi orang pertama itu harus mengumpulkan niat dengan niat dalam hati agar tekad di dalam tubuh bisa kuat. Dan berani percaya diri tampil ke depan, rasa percaya diri inilah membuat anda mampu menghadapi semua rintangan. Karena apabila anda tidak memiliki niat mustahil untuk bisa maju tampil berani di seminar

2. Berdoa
Setelah anda berdoa kepada Tuhan masing-masing agama, anda harus percaya kepada Tuhan bahwa Tuhan anda memberikan kemudahan dalam menghadapi rintangan dan masalah yang anda hadapi terutama untuk maju seminar.

3. Melakukan pemanasan
Melakukan pemanasan ini bisa berupa langkah bagus untuk maju dan berani di seminar dengan cara push up atau sit up agar nanti pada saat maju tidak mengalami gugup atau grogi di atas panggung. Dengan melakukan pemanasan nantinya anda tidak perlu merasa tegang, otot-otot anda tidak kaku. Udara yang di hasilkan dari push up dan sit up memompa jantung supaya otak tidak mulai lupa.

4. Beristigfar
Bagi umat muslim paling di anjurkan dalam agama Islam untuk melakukan istigfar sebanyak mungkin agar tidak mudah lupa dan di mudahkan oleh Tuhan mereka. Mereka percaya bahwa dengan beristigfar inilah membuat anda percaya diri dan hati tentram. Dan dengan penuh sigap inilah hati anda dan badan mulai siap melakukan berani seminar.

5. Jangan panik
Terkadang mereka yang panik pada saat seminar adalah saat di berikan pertanyaan yang membuat anda sulit menjawab, padahal pertanyaan yang di berikan dari seseorang untuk anda cukup hanya sederhana dan mendasar. Penilaian inilah yang membuat seseorang melihat anda bahwa anda tidak siap maju seminar. Pada kasus ini cobalah untuk tenang dan menjawab dengan jelas, berusaha untuk tidak mengalihkan pertanyaan atau mengubah topik  pembicaraan.

6. Sebelum seminar harus memberi kata sambutan
Banyak orang yang pernah seminar terkadang mereka tidak menggunakan kata sambutan bagi tamu-tamu yang terhormat pada saat seminar. Mengapa? karena mereka tidak terlalu penting padahal inilah menandakan nilai plus anda untuk maju ke depan bagi mahasiswa inilah salah satu langkah besar untuk memulai karir anda dari lingkungan kampus hingga dunia luar kerja. Berusaha untuk membuat para penonton agar takjub dengan penampilan anda di seminar.

Semoga tips kali ini membuat anda percaya diri dan tidak ragu-ragu untuk maju dan tampil berani seminar.


Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔